Kamis, 10 Februari 2011

7 GOL TERBAIK TIMNAS INDONESIA DI PIALA AFF

7 GOL TERBAIK INDONESIA
Tim nasional sepak bola Indonesia meraih hasil gemilang selama perhelatan piala AFF 2010. Hingga saat ini sudah belasan gol yang berhasil disarangkan ke jala gawang lawan selama kejuaraan sepakbola tingkat Asia Tenggara ini. Dan berikut 7 gol terbaik tim garuda di AFF cup 2010 hingga babak semi final.
1. Yang pertama adalah gol yang diciptakan oleh Irfan Haarys Bachdim saat tim nasional Indonesia menjamu Malaysia di babak penyisihan grup A 1 Desember lalu. Bermain di stadion utama Gelora Bung Karno pemain muda kelahiran 22 tahun lalu ini mampu merobek jala lawan di menit-menit akhir pertandingan. Pemain berparas tampan yang baru bergabung dengan tim nasional Indonesia ini mampu memaksimalkan umpan silang terukur okto yang mengecoh barisan pemain belakang dan kiper Malaysia. Tak hanya membuat stadion bergemuru, gol fantastic kekasih Jeniffer Kurniawan ini menutup laga dengan skor telak 5-1 serta mengantarkan tim garuda di peringkat satu klasemen sementara grup A kala itu.

Selebrasi gol dari IRfAN BACHDIM dengan memeluk BAMBANG PAMUNGKAS

2. Beralih ke laga berikutnya melawan Laos 4 Desember 2010. Ada beberapa gol apik yang berhasil di ciptakan tim nasional Indonesia dan kembali melakukan pesta gol di Gelora Bung Karno. Salah satunya adalah gol Muhammad Ridwan pada menit 32. Pemilik kaos bernomor punggung 22 ini sukses mencetak gol ke-2 tim Garuda setelah memanfaatkan operan blunder pemain Laos. Pemain 30 tahun yang memiliki skill mumpuni dan mampu melewati tim belakang lawan dan mampu membuat bola melewati garis gawang meski sempat terpeleset.

MUHAMMAD RIDWAN nyaris terpeleset sebelum mencetak gol

3. Masih dalam laga melawan Laos. Gol apik tim nasional Indonesia selanjutnya tercipta dari kaki Firman Utina. Jenderal lapangan tengah tim merah putih ini tercipta saat menit waktu pertandingan menunjukkan angka 50. Di awali dengan aksi operan satu dua dengan Muhammad Ridwan di luar kotak penalty, tendangan pemain berumur 26 tahun ini berhasil menceploskan si kulit bundar dan menggetarkan gawang Laos untuk ke-2 kalinya. Menariknya lagi, ini merupakan gol ke-2 Firman setelah sebelumnya berhasil menciptakan gol pembuka tim Garuda lewat titik penalty pada laga ini.

Ekspresi kegembiraan timnas menyambut gol yang di lesatka FIRMAN UTINA

4. Masih dari laga ini. Lagi-lagi gol terbaik Indonesia tersemat pada Irfan Bachdim. Setelah sebelumnya ikut menyumbang angka pada laga melawan Malaysia. Penyerang Persema Malang ini berhasil menggelar aksi gemilangnya tepat setelah gol Firman Utina, tepatnya pada menit 62. Kali ini pemain kelahiran 11 Agustus 88 ini berhasil menyumbang gol ke-4 tim nasional Indonesia pada laga ini. Di awali dengan aksi umpan satu dua dengan tandemnya di lini depan, Christian Gonzales. Sepakan kaki kanan Irfan mampu menyisir rumput lapangan stadion dan berakhir di tiang jauh gawang lawan. Menariknya lagi gol ini mampu menambah rekor gol Irfan pada turnamen piala AFF ini menjadi dua gol.
Lagi-lagi selebrasi gol IRFAN BACHDIM

5. Gol apik berikutnya terjadi pada laga melawan Laos ini tercipta di menit 81 laga. Adalah Oktovianus Maniani yang berhasil menambahkan keunggulan tim Garuda menjadi 6-0 tanpa balas. Yang membuat menarik, gol ini tercipta berkat kerjasama terpadu pemain muda tim merah putih Irfan Bachdim dan Oktovianus. Diawali dengan umpan terobosan Irfan, kecepatan pemain mungil asal Sriwijaya FC ini saat membawa bola, mampu mengungguli dua pemain belakang Laos. Dan dengan penuh percaya diri, sepakan kaki kiri pemain berusia 20 tahun ini mantap bersarang di gawang lawan dan membawa Indonesia di peringkat pertama klasemen sementara grup A piala AFF 2010.

OKTOVIANUS MANIANI (10)

6. Gol terbaik selanjutnya tersaji saat Indonesia melakoni laga ke-3 melawan Thailand 7 Desember lalu. Sejatinya laga sarat emosi ini berjalan seru sejak peluit kick off di bunyikan. Dua tim saling menebar ancaman dari menit awal pertandingan. Adalah Bambang Pamungkas yang berhasil menciptakan salah satu gol terbaik bagi timnas Indonesia pada ajang ini. Di awali dengan penetrasi tajam yang di lakukan oleh supersub Arif Suyono. Tendangan keras Arif menyentuh tangan aktif pemain belakang Thailand, Bom Sa. Dengan kepercayaan diri penuh dan ketenangan, tendangan penalty pemain kebanggaan Indonesia yang baru masuk menggantikan Irfan di menit 58 ini berhasil tercipta menjadi gol ke-2 tim garuda mengungguli satu gol Thailand. Yang menambah nilai plus adalah gol ke-2 pemain bernomor punggung 20 pada laga ini mampu merubah catatan minus kala melawan Thailand, serta menghantarkan Indonesia ke babak semi final.
BAMBANG PAMUNGKAS membuat kiper Timnas Thailand harus memungut bola dari gawangnya meski harus melalui titik putih

7. Masih segar ingatan kita kala itu saat tim nasional Indonesia bertanding di semifinal ke-2 melawan Filipina 19 Desember 2010 kemarin. Tampil menekan sejak awal laga tim Garuda mampu mengungguli tim lawan lewak aksi Christian Gonzales di menit 44 babak pertama. Sepakan keras kaki kiri striker andalan tim merah putih ini tak hanya membawa kemenangan juga sekaligus menghantarkan tim asuhan Alfred Riedl ke final AFF 2010. Hingga kini Christian total mencetak gol sebanyak 3 kali bagi Negara barunya, Indonesia.
Striker timnas Indonesia, Christian Gonzales

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar